TIPS RUMAH, DAPUR BERSIH SELAMA DITINGGAL MUDIK


Pulang kampung atau mudik sudah tentu menjadi tradisi bagi setiap orang yang telah merantau ke kota apalagi menjelang libur panjang merupakan moment yang sangat di nantikan disetiap tahun tentunya,
Namun untuk kenyaman kita pada saat mudik atau pulang kampung biar tenang tentunya rumah yang kita tinggalkan sudah menjadi pertanyaan dalam benak kita "bagaimana" keadaan rumah kita saat ditinggalkan, amankah..? bersihkah...? rapihkah...? terutama tentang dapur yang menjadi titik dari masalah semuanya tentang rumah terutama tentang, sampah sisa makanan, peralatan dapur yang di gunakan saat masak, piring yang belum disimpan pada tempatnya setelah dicuci, dan lain - lainnya.

SEKARANG SAYA AKAN MEMBERIKAN SEDIKIT TIPS RUMAH, DAPUR BERSIH SELAMA DITINGGAL MUDIK

  1. sebelum kita mengunci pintu rumah ada baiknya memeriksa kembali pintu samping, jendela, atau dapur kita apakah air sudah dimatiin, gas sudah dibuka selangnya yang menghubungkan ke kompor gas tersebut atau ditutup.
  2. memeriksa peralatan dapur yang kita pergunakan, mencuci piring, sendok, pisau atau panci setelah digunakan, menaruh kembali piring pada tempatnya biar tidak debuan, supaya pada saat kita kembali rumah atau dapur kita terlihat bersih lagi.
  3. mematikan peralatan elektronik seperti lemari es/kulkas serta memeriksa isi kulkas apabila ada makanan berupa ikan basah, kue atau minuman yang tidak tahan sampai maksimal tiga hari untuk di keluarka agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap nantinya , mematikan sambungan listrik yang terhubung kecolokan komputer, colokon TV, colokan tempat masak nasi.
  4. dan yang terakhir periksa tempat sampah dapur. 

Popular Posts